News

Warner Bros. Rencanakan Reboot ‘The Matrix’

Menambah panjang daftar franchise klasik yang kembali dibangkitkan, The Matrix akhirnya mendapat giliran untuk direboot.

Seperti dilansir THR, reboot The Matrix yang datang dari Warner Bros. ini menunjuk Zak Penn sebagai penulis skrip, dengan aktor Michael B. Jordan (Creed) yang dilirik jadi pengganti Keanu Reeves. Penn sendiri sebelumnya dikenal menulis X2, The Avengers dan Pacific Rim: Uprising. Sementara itu, duo sutradara trilogy original The Matrix, The Wachowskis, diketahui tak terlibat dalam proyek, setidaknya untuk saat ini. Namun kabarnya WB ingin mendapat dukungan dari The Wachowskis berupa restu guna memantapkan pengembangan reboot The Matrix.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai cerita yang diusung reboot The Matrix. Satu yang pasti, WB tengah mengeksplor potensi tersembunyi yang masih terkandung dalam semesta The Matrix. Hal yang sama juga dilakukan Disney/Lucasfilm terhadap saga Star Wars, yang kemudian melahirkan Rogue One: A Star Wars Story dan film tentang Han Solo muda. Dengan diliriknya Michael B. Jordan, maka boleh jadi studio ingin membuat film tentang Morpheus muda, yang mana karakter ini diperankan Laurence Fishburne di trilogy original.

Dirilis 1999, The Matrix mengisahkan umat manusia yang ternyata hidup di dunia simulasi, yang tanpa mereka sadari tubuh mereka dimanfaatkan sebagai sumber energi. Seorang programmer komputer bernama Neo perlahan menyadari hal tersebut, dan akhirnya beraksi untuk mengakhiri situasi tersebut.

Sejarah mencatat The Matrix sebagai salah satu film sci-fi terbaik, dengan efek slow motion-nya yang revolusioner. The Matrix kemudian menelurkan dua sekuel pada 2003 berjudul The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions, hingga akhirnya trilogy ini mencetak total pendapatan $1,6 miliar.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top