News

Vin Diesel Umumkan Film Terbaru Riddick & Serialnya

Proyek film yang dimiliki Vin Diesel kian bertambah. Setelah Fast and Furious 8, Guardians of the Galaxy 2 dan xXx 3, Diesel siap kembali beraksi sebagai buronan mematikan sejagat di film Riddick terbaru. Kepastian pembuatan film keempat dalam franchise Riddick ini diumumkan Diesel melalui Instagram miliknya.

Diesel juga menyebut “DT” akan menulis naskah Riddick 4 mulai Desember 2015. “DT” sendiri merupakan inisial David Twohy yang notabene penulis/sutradara tiga film Riddick sebelumnya, yaitu Pitch Black (2000), The Chronicles of Riddick (2004) serta Riddick (2013). Twohy juga diketahui menjadi penulis dua film animasi pendek Riddick, yakni The Chronicles of Riddick: Dark Fury dan Riddick: Blindsided. Belum ada kepastian apakah Twohy kembali menyutradarai Riddick 4.

Franchise Riddick sendiri mengikuti petualangan Riddick di abad ke 28 dengan setting galaksi yang begitu luas. Banyak kejadian menegangkan yang dilalui antihero jago bertarung ini, mulai kabur dari kejaran kelompok pemburu hadiah sebelum menghabisi mereka satu per satu, hingga menantang orang-orang yang memiliki kekuasaan tingkat tinggi di alam semesta tanpa rasa takut sedikitpun.

Soal box office, franchise Riddick mungkin tak terlalu gemilang karena hanya mengumpulkan total pendapatan $267 juta dari tiga filmnya. Namun dari segi penjualan DVD dan Blu-Ray, franchise Riddick ternyata cukup bertaji. Kesuksesan ini juga membuat Riddick diadaptasi ke berbagai media, mulai dari game, komik hingga novel.

Dan sekarang, Riddick akan segera memiliki serial televisi berjudul Merc City yang diposisikan sebagai spin-off. Serial ini menyoroti petualangan para pemburu hadiah dan pembunuh bayaran dari Riddick Universe. Diesel menyatakan serial Merc City akan digarap oleh rumah produksinya, One Race Films, yang baru saja meluncurkan divisi TV. Belum diketahui kapan Merc City dan Riddick 4 dirilis.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top