News

“Transformers” akan Punya Cinematic Universe

Fenomena cinematic universe ciptaan Marvel kian menjadi virus yang siap menular ke franchise raksasa lain. Mulai dari superhero DC, Star Wars Lucasfilm, Ghostbusters Sony dan kini para robot Transformers milik Paramount.

Akiva Goldsman, yang menjadi penggagas ide Transformers Cinematic Universe, kini sedang menjalani proses negosiasi dengan Paramount. Menurut laporan Deadline, jika negosiasi ini berhasil, Goldsman akan bergabung dengan para eksekutif produser meliputi Michael Bay, Steven Spielberg dan Lorenzo di Bonaventura, dalam misi membentuk skuad penulis yang diberi mandat menciptakan serangkaian film dan spin-off Transformers. Bisa diasumsikan, semua film tersebut memiliki benang merah, sebagaimana universe pada umumnya.

Bay sendiri pernah menyatakan, setelah Transformers: Age of Extinction, ia takkan lagi menyutradarai film Transformers lain, khususnya seri kelima yang kembali dibintangi Mark Wahlberg dengan tanggal rilis yang belum ditentukan. Namun ia diharapkan bisa kembali usai merampungkan proses produksi 13 Hours, di saat skrip Transformers 5 juga telah diselesaikan. Adapun Goldsman yang jika nanti sudah menjadi pemimpin tim penulis, kemungkinan besar ia takkan ikut menulis skrip, namun hanya menjabarkan visi besarnya.

Saat ini karakter paling potensial di Transformers yang dinilai bisa digunakan untuk spin-off antara lain Optimus Prime, Bumblebee dan Megatron. Bahkan jika mau, grup Dinobots yang berisi sekumpulan robot dinosaurus sangat tangguh dari masa lampau juga layak dipertimbangkan.

Terlepas dari beragam kritik yang mewarnainya, setiap seri Transformers memang selalu sukses menarik perhatian audiens dan mencatatkan penghasilan terhitung tinggi. Bahkan seri teranyarnya, Age of Extinction, menorehkan angka box office hampir menyentuh $1 miliar dan menyandang gelar sebagai film terlaris sepanjang 2014.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top