Trailer

Trailer Terbaru Christopher Nolan ‘Dunkirk’ Soroti Kegentingan di Medan Perang

Terhitung tinggal dua bulan lagi film terbaru karya Christopher Nolan yang bergenre perang, yakni Dunkirk meluncur ke bioskop. Maka tak heran jika film yang berdasarkan kisah nyata era Perang Dunia II ini mulai gencar dipromosikan. Hal ini ditandai dengan perilisan trailer baru yang menyoroti momen-momen genting yang dihadapi para tentara saat mereka terjebak di sebuah pantai, dan dikepung pasukan Nazi dari berbagai penjuru.

Dalam sejarahnya, peristiwa yang dijadikan sajian utama film Dunkirk menyoroti misi evakuasi yang berhasil menyelamatkan nyawa ratusan ribu tentara Inggris dan Sekutu dari kepungan Nazi. Tercatat, misi evakuasi bernama Operation Dynamo ini merupakan salah satu peristiwa paling penting di era Perang Dunia II.

Berbeda dengan film perang kebanyakan, Dunkirk mengambil langkah berani dengan mengusung rating “lunak” PG-13. Ini artinya, takkan ada adegan bersimbah darah atau kekerasan eksplisit di film yang disutradarai dan ditulis Nolan. Bagaimanapun, Dunkirk diyakini akan tetap tampil menarik lantaran Nolan menyatakan, Dunkirk akan diceritakan dari tiga sudut pandang, diantaranya udara (pesawat), darat (tentara di pantai) dan laut (evakuasi oleh angkatan laut). Terlebih lagi, teknik pengambilan gambar di Dunkirk dikatakan memanfaatkan kamera IMAX layaknya kamera GoPro yang terkenal dinamis.

Film ini sendiri dibintangi Fionn Whitehead, Cillian Murphy (Inception), Tom Hardy (The Dark Knight Rises), Mark Rylance (Bridge of Spies), Jack Lowden (’71), Aneurin Barnard (Citadel), Kenneth Branagh (Valkyrie), James D’Arcy (Cloud Atlas) dan Harry Styles. Dunkirk rencananya akan dirilis pada 21 Juli 2017.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top