Trailer

Trailer Perdana Epik dari Christopher Nolan’s ‘Dunkirk’

Trailer perdana dari film Perang Dunia II besutan Christopher Nolan, yakni Dunkirk akhirnya dirilis. Dibuka dengan adegan yang beratmosfer mencekam, trailer ini menyoroti situasi hidup mati  yang dihadapi tentara Sekutu, ketika mereka dikepung oleh pasukan Nazi yang menyerang secara sporadis. Dengan terpojoknya para tentara Sekutu ke wilayah laut, menarik untuk menanti bagaimana kerasnya perjuangan mereka untuk bisa bertahan dari gempuran Nazi dari berbagai penjuru.

FYI, judul Dunkirk sendiri diambil dari nama kota pelabuhan Perancis, dimana pada tahun 1940 menjadi lokasi sebuah evakuasi yang menyelamatkan 300.000 lebih tentara Inggris dan Sekutu yang dikepung pasukan Nazi. Sejarah mencatat, evakuasi besar-besaran selama delapan hari ini disebut Operation Dynamo. Nah, dengan status Operation Dynamo sebagai salah satu peristiwa paling bersejarah di era PD II, didukung kemampuan Nolan sebagai penulis/sutradara yang tak perlu dipertanyakan, tak ayal jika Dunkirk jadi salah satu film paling diantisipasi di 2017.

Dalam Dunkirk, Nolan sendiri kembali mengajak dua aktor yang pernah bermain di Inception dan The Dark Knight Rises, yakni Cillian Murphy dan Tom Hardy. Disamping itu, Nolan juga merekrut aktor baru meliputi Mark Rylance (Bridge of Spies), Jack Lowden (’71), Aneurin Barnard (Citadel), Kenneth Branagh (Valkyrie), James D’Arcy (Cloud Atlas) dan yang cukup mengejutkan, Harry Styles sang pentolan boyband One Direction. Diantara banyaknya pemain papan atas, Nolan menunjuk aktor muda pendatang baru asal Inggris, Fionn Whitehead, untuk menjadi pemeran utama Dunkirk.

Dunkirk rencananya akan dirilis pada 21 Juli 2017.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top