News

Tim Kreatif ‘Hell or High Water’ akan Bereuni di ‘Outlaw King‘

Selepas menghadirkan kisah perampok bernuansa western di Hell or High Water, sutradara David Mackenzie bersama dua aktornya Chris Pine dan Ben Foster akan kembali berkolaborasi di film historis Outlaw King. Film yang siap dirilis melalui Netflix ini berkisah tentang perjuangan Raja Skotlandia, Robert the Bruce, dalam membebaskan negaranya dari belenggu kekuasaan Inggris.

Tentu ini bukan pertama kalinya Robert the Bruce muncul di film, mengingat ia pernah ditampilkan dalam film pemenang Oscar karya Mel Gibson, Braveheart. Namun di Outlaw King, kisah Robert the Bruce akan dituturkan dari perspektif berbeda, meskipun timeline di filmnya sendiri dikatakan hampir sama dengan Braveheart.

Detail lainnya yang terungkap ialah William Wallace (karakter sentral Braveheart dan teman seperjuangan Robert the Bruce melawan  Inggris) akan memiliki peran di Outlaw King. Namun Wallace sepertinya hanya diposisikan sebagai karakter minor.

Pasalnya, Outlaw King lebih menitikberatkan aksi patriotik Robert the Bruce untuk keluar dari zona nyamannya demi memperjuangkan kemerdekaan rakyat Skotlandia, pasca Wallace ditaklukkan King Edward I. Aksi ini diantaranya ketika Robert the Bruce menentang orang Inggris, Gereja Khatolik hingga bangsawan korup Skotlandia. Setelah melalui proses yang panjang dan penuh lika-liku, Robert akhirnya berhasil mengumpulkan kekuatan untuk memukul mundur pasukan King Edward II dan memerdekakan Skotlandia. Tak melulu kisah keberanian melawan penguasa lalim, Outlaw King juga diwarnai kisah cinta Robert dengan Ratu Elizabeth de Burgh, putri seorang bangsawan Irlandia yang membantu Robert dalam usahanya mengalahkan Inggris.

Outlaw King sendiri dinilai menjanjikan karena kolaborasi Mackenzie, Pine, dan Foster di Hell or High Water membuahkan empat nominasi Oscar, yakni Best Picture, Best Original Screenplay, Best Editing dan Best Supporting Actor. Sayangnya reuni mereka terasa kurang lengkap karena penulis skrip Taylor Sheridan tak ikut serta, padahal skripnya adalah salah satu faktor utama yang membuat Hell or High Water bisa sangat berkesan.

Apapun itu, Outlaw King mengusung naskah racikan Bash Doran (The Looming Tower), dimana Pine akan bermain sebagai  Robert the Bruce dan Foster akan memerankan James Douglas, ksatria Skotlandia sekaligus penasehat utama sang raja. Sementara itu, Netflix masih belum menetapkan jadwal syuting maupun rilis Outlaw King.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top