News

Sutradara ‘La La Land’ Kembali Bertemu Ryan Gosling di Biopik Neil Armstrong

Usia karir penyutradaraan seorang Damien Chazelle boleh seumur jagung. Namun tak butuh waktu lama bagi Chazelle untuk langsung memikat hati kritikus, begitu film keduanya yang berjudul Whiplash memborong sejumlah perhargaan bergengsi termasuk Oscar. Penulis/sutradara ini pun semakin memantapkan dirinya sebagai sineas hebat, seiring film terbarunya, La La Land, dibanjiri pujian dan banyak diunggulkan sebagai Best Picture di ajang Oscar 2017.

Tak berhenti disitu, film musikal yang memasangkan Ryan Gosling dan Emma Stone ini juga membuat Chazelle digadang sebagai “masa depannya sinema Amerika”. Entah pujian itu berlebihan atau bukan, yang jelas kini Chazelle sudah menemukan proyek film terbarunya yang menjadi biopik astronot Neil Armstrong, dimana Chazelle bereuni dengan Gosling yang sebelumnya telah digandeng Universal sejak beberapa bulan lalu.

Bertindak sebagai sutradara merangkap penulis naskah, Chazelle akan mengadaptasi cerita filmnya berdasarkan novel First Man: A Life of Neil A. Armstrong karya James Hansen. Novel ini mengisahkan tahun-tahun krusial bagi kehidupan sang manusia pertama yang berjalan di bulan, dimulai dari 1961 hingga 1969. Kala itu, NASA merencanakan misi ambisius yang kemudian mencatatkan sejarah, dengan mengirim astronot ke ruang angkasa.

Dengan hadirnya Chazelle, biopik bertajuk First Man ini pun diprediksi akan segera memasuki tahap produksi. Terbukti, Universal mengharapkan First Man dapat mulai syuting awal 2017, agar target rilis 2018 bisa terlaksana.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top