DC Comic

Sutradara ‘The Avengers’ akan Garap Film Batgirl

Sebuah kabar tak terduga datang dari DC Extended Universe. Joss Whedon, penulis/sutradara di balik Marvel’s The Avengers yang sukses besar, direkrut Warner Bros. untuk membesut film Batgirl. Tak hanya menjadi sutradara, Whedon juga bertindak sebagai penulis naskah dan produser. Batgirl sendiri akan terhubung dengan DCEU dan menjadi film superhero perempuan kedua dari DC menyusul Wonder Woman.

Di komiknya, ada beberapa karakter yang pernah berkostum Batgirl. Namun untuk filmnya nanti, Entertainment Weekly mengabarkan karakter yang menjadi Batgirl adalah Barbara Gordon, anak dari Commissioner Jim Gordon.

Lebih dari itu, cerita film ini akan teinspirasi dari unverse New 52, dimana Barbara akhirnya bisa pulih total pasca bertahun-tahun menderita kelumpuhan akibat serangan Joker. Serangan yang membuat Barbara harus beraktivitas dengan di kursi roda ini terjadi di komik The Killing Joke. Semasa lumpuh, Barbara tetap aktif menumpas kejahatan dengan menggunakan alias Oracle dan membantu Batman dari balik layar sebagai hacker. Di New 52 sendiri, Barbara bisa kembali berjalan setelah menjalani operasi tak biasa. Kendati masih dihantui rasa trauma psikologis akibat ulah Joker, Barbara tetap membulatkan tekadnya untuk kembali menjadi Batgirl.

Sebelum namannya dikenal luas karena menghadirkan The Avengers dan Avengers: Age of Ultron, Whedon sudah mulai mencuri perhatian sejak ia menjadi kreator serial Buffy the Vampire Slayer yang populer di tahun 90-an. Menariknya, pada tahun 2005 silam, Whedon sempat ditunjuk WB untuk menggarap film Wonder Woman sebelum film ini dibatalkan.

Dengan pengembangan proyek film yang masih di tahap awal, belum diketahui siapa aktris yang terpilih menjadi Batgirl. Namun beragam fan cast banyak memfavoritkan Emma Stone untuk memerankannya.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top