News

‘Rogue One: A Star Wars Story’ Menuai Reaksi Awal Sangat Positif

Berada dalam tekanan selama beberapa bulan terakhir, Rogue One: A Star Wars Story tak disangka-disangka mampu tampil impresif bahkan melebihi ekspektasi. Setidaknya inilah yang disampaikan sejumlah kritikus usai menghadiri screening di gala premiere Rogue One.

Jika merujuk pada reaksi mereka, nyaris setiap aspek dalam film spin-off Star Wars mendapatkan acungan jempol. Mulai dari action, ada yang menilai milik Rogue One adalah satu satu yang terbaik di saga Star Wars. Deretan karakter baru di Rogue One juga tak luput dari sorotan, dimana mereka dinilai memiliki karakterisasi yang solid sekaligus berhasil memperluas universe Star Wars. Chirrut Imwe (Donnie Yen) dan droid K-2SO (Alan Tudyk) disebut sebagai karakter yang paling menarik perhatian di sepanjang film.

Setelah Rogue One diterpa kabar miring berupa syuting ulang, tak jarang fans merasa cemas unsur serius dan kelam yang sedari awal jadi daya tarik utama film bernuansa perang ini akan dikurangi atau bahkan dihilangkan. Untungnya, kekhawatiran tersebut tak menjadi kenyataan. Pasalnya, Rogue One dinilai masih terasa sebagai film Star Wars yang gelap, sebagaimana yang disinyalkan dalam trailernya. Menariknya lagi, beberapa pihak menyebut Rogue One bahkan lebih superior ketimbang The Force Awakens. Hmm, apakah itu benar? Kita akan membuktikannya sendiri saat Rogue One tayang 14 Desember besok.

Bersetting sebelum A New Hope, Rogue One berkisah perjuangan grup Rebel pimpinan Jyn Erso dalam melaksanakan misi berbahaya mencuri rancangan senjata pemusnah planet, Deathstar. Film ini dibintangi Felicity Jones, Diego Luna, Forest Whitaker, Riz Ahmed, Ben Mendelsohn, Jiang Wen, Donnie Yen, Alan Tudyk dan Mads Mikkelsen.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top