Review

Review – The 400 Blows (1959)

Antoine Doinel: Oh, I lie now and then, I suppose. Sometimes I’d tell them the truth and they still wouldn’t believe me, so I prefer to lie.

Antonie Doinel (Jean-Piere Leaud) merupakan remaja yang bermasalah, dari guru sampai orang tuanya menganggapnya sebagai anak nakal yang susah di atur, ibunya kurang memberi kasih sayang sebagai mana anak lalu sang ayah cuek dan selalu sibuk dengan urusannya. Disekolah Antoine membuat masalah dan di marahi gurunya ia kemudian memalsukan surat  untuk membolos. Antonie kemudian di jebloskan ke dalam institusi anak-anak nakal yang bermasalah karena berusaha mencuri mesin tik dari kantor ayahnya.

Film ini mengambil sudut pandang dari Antoine saja dengan akting yang sangat natural seperti halnya anak-anak seumurnya, film ini di inspirasi dari masa kecil sang sutradara sendiri (Francis Truffault)  dan alhasil film ini membuat penontonnya tersentuh dan menaruh simpati kepada karakter Antoine yang begitu nakal karena ingin mendapat perhatian orang tuanya, orang tuanya pun sangat cuek dan tidak mau mendengarkan dan memahami Antoine.

Dengan cerita yang mengalir natural dengan dialog yang tidak bertele tele 😀 dan mudah di mengerti film ini berhasil menceritakan seorang remaja dalam menghadapi pencarian jati dirinya serta kasih sayang.

[xrr rating=8.2/10]

Share

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top