News

Penulis Lagu ‘Moana’ Terlibat di Film Animasi Musikal ‘Vivo’

Lin-Manuel Miranda, sosok penulis lagu bertalenta di balik soundtrack Disney’s Moana yang easy listening, telah direkrut Sony Pictures Animation untuk terlibat di Vivo.

Vivo sendiri sebenarnya sudah dikembangkan bertahun-tahun di bawah naungan DreamWorks Animation.  Namun lantaran pengembangannya berjalan stagnan, proyek animasi musikal ini akhirnya diambil-alih Sony Pictures Animation.

Perpindahan studio ini pun berdampak positif buat Vivo. Terbukti, film ini sudah memiliki penulis skrip Quiara Alegría Hudes (pemenang Pullitzer yang pernah berkolaborasi dengan Miranda di In the Heights), dan sutradara Kirk De Micco (The Croods). Miranda sendiri ditunjuk menulis 11 lagu original untuk Vivo. Dijadwalkan tayang 18 Desember 2020, Vivo mengisahkan seekor monyet pecinta musik yang berpetualang dar Havana ke Miami.

Lin-Manuel Miranda sendiri merupakan salah satu nama top di dunia pentas drama musikal Broadway, dengan dua karyanya yang fenomenal, Hamilton dan In the Heights Tercatat, pria yang juga berkarir sebagai aktor ini telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi, diantaranya: satu Pullitzer, satu Emmy, dua Grammy, enam Tony Awards dan masih banyak lagi. Dan belum lama ini, Miranda menyabet nominasi Golden Globe atas lagu ciptaannya di Moana yang ngehits, How Far I’ll Go.  Kedepannya Miranda akan kembali bekerja sama dengan Disney, seiring ia akan membintangi Mary Poppins Returns serta memproduseri live-action The Little Mermaid.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top