News

New Line akan Buat Film Horror Berlatar Dunia ‘The Wizard of Oz’

Dunia fantasi The Wizard of Oz rekaan novelis L. Frank Braum kembali diangkat ke layar lebar. Setelah Disney yang datang dengan Oz the Great and Powerful, kali ini giliran New Line yang akan membuat film lain berlatar Wizard of Oz dengan mengusung genre horror.

Meski memiliki benang merah dengan novel Wizard of Oz, film ini diketahui menawarkan cerita orisinil. New Line sendiri akan memproduksi film ini berdasarkan naskah milik Mike Van Waes. Lebih dari itu, film ini belum menemukan produser maupun sutradara lantaran masih dalam tahap awal pengembangan.

Terbit pada tahun 1900, novel Wizard of Oz mengisahkan gadis asal Kansas, Dorothy, yang terdampar di dunia ajaib bernama Land of Oz, pasca dirinya terhempas angin tornado. Setelah cukup lama berpetualang, Dorothy kemudian mendapati dirinya harus melawan Wicked Witch of the West demi menyelamatkan Land of Oz dari bahaya.

Selama bertahun-tahun, novel Wizard of Oz yang legendaris ini telah digunakan sebagai inspirasi untuk berbagai film, serial televisi hingga drama teater. Untuk film adaptasi, sebelumnya telah hadir The Wizard of Oz pada 1939 disusul Oz the Great and Powerful pada 2013.

Seperti halnya Blumhouse Productions, New Line dikenal sebagai studio yang menelurkan deretan film horror sukses. Film-film ini diantaranya The Conjuring beserta sekuelnya, kemudian ada spin-off Annabelle dan terakhir Lights Out. Untuk tahun ini, New Line siap meluncurkan dua film horror, yakni Annabelle 2 (11 Agustus) dan Stephen King’s It (8 September).

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top