News

Netflix akan Hadirkan Serial ‘Castlevania’ Dengan Nuansa ‘Game of Thrones’ & Pertarungan Seepik ‘Lord of the Rings’

Netflix telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya tengah mengembangkan serial Castlevania, sebuah adaptasi dari game populer yang mengisahkan perang antara pemburu vampir keturunan klan Belmont melawan Dracula. Serial bersetting era Medieval yang hadir dalam format animasi ini melibatkan: produser kawakan Adi Shankar (Dredd), penulis komik Warren Ellis (Planetary) dan pendiri studio animasi Frederator, Fred Seibert (Adventure Time).

Shankar, yang menyebut dirinya fans berat franchise Castlevania, telah membagikan detail menarik dalam sebuah wawancara. Menurutnya, serial ini akan menyamai kesadisan dan skala cerita Game of Thrones, serta adegan pertarungannya akan seepik Lord of the Rings. Shankar pun mengklaim, Castlevania tak hanya menjadi serial animasi pertama Amerika yang dikhususkan untuk penonton dewasa, tapi juga menjadi adaptasi video game pertama yang bagus dari segi kualitas.

Sebagai proyek hasil adaptasi, Castlevania tentu tak lepas dari perubahan yang membuatnya berbeda dengan versi gamenya. Shankar optimitis perubahan ini takkan menuai respon negatif dari para fans, karena ia yakin fans sudah bisa membedakan mana perubahan yang mengincar keuntungan komersil semata dan perubahan untuk membuat cerita lebih baik.

Game Castlevania sendiri telah dirilis sejak 1986, dan hingga kini franchise tersebut masih eksis dengan seri game terbaru berjudul Castlevania: Lords of Shadow 2 (2014). Game-game Castlevania diketahui terinspirasi oleh Dracula milik Bram Stoker dan film monster klasik buatan Universal. Shankar mengatakan, serial animasi yang kelam dan sarat akan satir ini diadaptasi dari game Castlevania III: Dracula’s Curse rilisan 1989. Berdasarkan sinopsis, serial ini mengisahkan seorang anggota terakhir klan Bermount yang berjuang menyelamatkan Eropa Timur dari teror Dracula.

Untuk saat ini, Netflix belum mengungkap tanggal rilis Castlevania. Namun dipastikan season 1 yang terbagi menjadi empat part akan hadir pada 2017, dan tiap part-nya berisi episode berdurasi 30 menit.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top