News

‘Mission: Impossible 6’ akan Fokus Perdalam Karakter Ethan Hunt

Dari seri pertama hingga yang terbaru, film-film Mission: Impossible senantiasa menuyuguhkan aksi memukau Ethan Hunt (Tom Cruise) yang memang menjadi daya tarik utama franchise ini. Namun jika kita menilik lebih dalam, boleh dibilang nyaris tidak ada ruang bagi karakter Ethan untuk berkembang. Kita mungkin hanya mengenalnya sebagai agen IMF pintar, tangguh dan pemberani yang selalu sukses melewati berbagai rintangan kala menjalankan misi. Nah, kabar baiknya, kekurangan ini akhirnya siap ditebus di Mission: Impossible 6 yang dibesut penulis/sutradara Christopher McQuarrie.

Melalui Empire Podcast, McQuarrie mengisyaratkan, pada dasarnya Mission: Impossible 6 akan menjelaskan siapa Ethan Hunt sebenarnya. Dengan konsep yang menekankan pendalaman karakter ini, McQuarrie berniat menjadikan film tersebut sebagai petualangan emosional bagi sang agen IMF. Bak gayung bersambut, Cruise pun mendukung penuh visi McQuarrie.

“Saya telah menonton kelima film ini dan saya tak tahu siapa Ethan Hunt sebenarnya. Satu film menyoroti kehidupan pribadinya; film lain menceritakan orang-orang berspekulasi tentang apa yang sebenarnya ada di pikiran Ethan. Saya ingin lebih mengenal Ethan di film ini (Mission: Impossible 6). Saya menginginkan petualangan emosional untuk karakter ini, dan Tom sangat menyetujuinya. Saya tak mau terpaku membuat banyak adegan action. Saya mau fokus dengan karakter,”papar McQuarrie.

Sekilas, penyataan McQuarrie seolah akan menjadikan Mission: Impossible 6 film studi karakter yang sangat minim adegan action. Bagaimanapun, McQuarrie sepertinya tahu betul action adalah nyawa franchise Mission: Impossible. Untuk itu, ia menjanjikan masih ada sejumlah adegan action bombastis di film mendatang, dimana adegan tersebut akan membuat Ethan merasakan dilema moral.

Mission: Impossible 6 rencananya akan syuting pada bulan April di Perancis dan dirilis 27 Juli 2018. Belum ada kepastian siapa pemain lain yang akan mendampingi Cruise.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top