News

Makoto Shinkai khawatir film ‘Kimi No Nawa’ laku keras

Di saat semua sutradara film dunia berbangga hati karena filmnya laku keras, berbeda dengan sutradara animasi asal jepang Makoto Shinkai ini, ia begitu khawatir  Kimi no Nawa atau Your Name laku keras di banyak tempat.

Ini tidak sehat,” katanya kepada kantor berita AFP. “Saya pikir orang-orang tidak perlu lagi menontonnya.” Setiap minggunya, film animasi hasil karyanya semakin mendekati rekor film animasi Jepang terlaris sepanjang masa. Bahkan, sekarang ada obrolan tentang piala Oscar. Tak dipungkiri ia di juluki rekan rekanya sebagai penerus Miyazaki di dunia animasi jepang.

Atas julukanya tersebut makoto kembali merendah diri, “Tentu saja saya senang saat orang menyebut namanya dan nama saya dalam satu napas. Rasanya seperti mimpi. Namun saya tahu mereka terlalu memuji Your Name karena saya tentu tidak sebanding dengan Miyazaki. Jujur, saya sangat tidak mau Miyazaki menontonnya karena dia akan melihat semua kekurangannya,” ujarnya.

Ada hal-hal yang tidak bisa kita lakukan,” kata dia. Shinkai menjelaskan, bahwa tim animatornya dipimpin oleh salah satu murid Miyazaki, Masahi Ando, ingin terus mengerjakannya, tapi dana yang menipis membuat dia harus menghentikannya.

Bagi saya, ini belum selesai, tidak seimbang. Alur ceritanya baik, tapi filmnya sama sekali tidak sempurna. Dua tahun tidak cukup,” ucapnya kembali.

Wah merendah diri banget nih sutradara, kira-kira standar film terbaiknya seperti apa ya ? apa yang terjadi kalau Makoto diberi dana yang mencukupi untuk filmnya ? . Patut di tunggu !

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top