News

Jared Leto Dilirik Jadi Pemeran Utama Reboot ‘Tron’

Pasca membatalkan Tron 3 pada 2015 lalu, kini Disney telah mengambil keputusan yang mengejutkan sebagian pihak. Studio pemilik Marvel Cinematic Universe dan Star Wars ini dikabarkan kembali menghidupkan proyek Tron dalam format reboot. Tak butuh waktu lama, Disney pun sudah menemukan aktor incarannya untuk jadi pemeran utama, yakni Jared Leto.

Menurut laporan THR, reboot ini bukanlah sekuel langsung dari Tron: Legacy, dan proyek ini dikembangkan berdasarkan skrip Tron 3 yang tak terpakai. Leto disebut akan jadi Ares yang notabene karakter kunci dari skrip tersebut. Ares sendiri tergolong karakter baru karena ia belum pernah muncul di dua film Tron sebelumnya.

Pertama kali dirilis 1982, Tron menyuguhkan kisah berlatar dunia cyber di dalam progam komputer berjuluk Grid. Meski kurang sukses di box office, film ini dinilai berpengaruh berkat terobosan visualnya dan ceritanya yang imajinatif. Beranjak ke 2010, Disney kemudian menghadirkan sekuelnya di bawah arahan Joseph Kosinski, dengan dibintangi Garrett Hedlund dan Olivia Wilde serta pemain lama  Jeff Bridges.

Belum diketahui pasti apakah Kosinski dan para pemain Tron: Legacy akan kembali terlibat di reboot Tron. Terlebih proyek ini masih belum memiliki sutradara maupun penulis naskah. Adapun jika Leto memang bergabung, maka ia juga akan ikut ambil bagian sebagai produser, bersama Justin Springer yang sebelumnya memproduseri Tron: Legacy.

Leto sendiri terakhir kali tampil di Suicide Squad sebagai Joker, dan selanjutnya ia akan bermain di film besutan Denis Villeneuve, Blade Runner 2049, yang tayang Oktober 2017.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top