News

Jack Nicholson & Kristen Wiig akan Bintangi Remake ‘Toni Erdmann’

Sukses menyabet nominasi Golden Globe hingga Academy Award dan dinobatkan sebagai salah satu film terbaik 2016, bukan hal aneh jika film produksi Jerman-Austria bertajuk Toni Erdmann berhasil menarik minat studio Hollywood untuk membuat versi remake-nya. Adalah Paramount, studio yang siap menghadirkan versi bahasa Inggris dari film karya Maren Ade yang berkisah hubungan tak biasa antara ayah dan anaknya.

Seolah ingin mempercepat pengembangan remake ini, Paramount pun sudah menggaet dua pemain utama yang siap menggantikan peran Peter Simonischek (Toni Erdmann) dan Sandra Hüller (Ines, anak dari Toni Erdmann). Mereka adalah Jack Nicholson (The Departed) dan Kristen Wiig (Ghostbusters).

Bagi Nicholson, remake Toni Erdmann adalah proyek yang menandai comeback aktingnya sejak terakhir kali bermain film lewat How Do You Know (2010). Satu hal yang menarik, Nicholson diketahui sangat menggemari Toni Erdmann versi original, dan ia juga mendorong Paramount untuk mengantongi hak cipta filmnya.

Toni Erdmann sendiri mengisahkan pria tua jahil bernama Winfried Conradi yang ingin memperbaiki hubungan dengan anak perempuannya yang seorang wanita karir. Untuk mewujudkan keinginannya, Winfried pun menyamar sebagai pria aneh nan nyentrik bernama Toni Erdmann, dan sejak saat itulah perjuangan Winfried untuk mendekatkan diri dengan anaknya telah dimulai.

Untuk saat ini, remake Toni Erdmann belum menemukan penulis naskah maupun sutradara. Yang jelas, film ini melibatkan Adam McKay (The Big Short) dan partner setianya Will Ferrell sebagai produser, diikuti Kristen Wiig yang juga menjabat sebagai produser eksekutif. Adapun penulis/sutradara Toni Erdmann versi original, Maren Ade, ikut turun tangan sebagai produser, untuk memastikan remake ini mampu menangkap keistimewaan yang dimiliki film besutannya.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top