News

Indiana Jones 5 Siap Dirilis 2019

Terakhir kali Indiana Jones beraksi melawan gerombolan penjahat demi menyelamatkan artefak kuno di Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008). Sejak saat itu, muncul beragam kabar bahwa sekuelnya akan dibuat, dan tak sedikit pula spekulasi yang berkata sebaliknya. Apapun itu, kini sudah ada konfirmasi dari situs resmi Disney bahwa: Indiana Jones siap kembali unjuk gigi di seri kelima yang akan hadir pada 2019.

Sejumlah nama penting yang setia menggawangi franchise Indiana Jones sejak seri pertama dipastikan kembali terlibat. Sebut saja Harrison Ford yang kembali memerankan sang arkeolog petualang dan sutradara Steven Spielberg yang telah membesut empat film sebelumnya. Tak ketinggalan produser franchise Indiana Jones, Kathleen Kennedy dan Frank Marshall.

Selain mengumumkan tim produksi, Disney juga memastikan jadwal rilis Indiana Jones 5 akan jatuh pada 19 Juli 2019. Lebih dari itu, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai plot cerita maupun judul resmi dari Indiana Jones 5.

Selain menjadi salah satu karakter ikonik sepanjang sejarah, Indiana Jones juga diakui sangat berpengaruh besar di industri perfilman, utamanya untuk film yang bergenre action adventure. Dari segi box office, total empat film Indiana Jones (Raiders of the Lost Ark, Indiana Jones and the Temple of Doom, Indiana Jones and the Last Crusade dan terakhir Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull) telah mencatatkan pendapatan $1,9 miliar.

Berbeda dengan empat film terdahulu yang berada di bawah bendera Paramount, Indiana Jones 5 diketahui datang dari tangan Disney setelah studio raksasa ini mengakuisisi Lucasfilm pada 2012. Kini dengan usia Ford yang tak lagi muda, tak menutup kemungkinan seri kelima ini akan menjadi film terakhir Indiana Jones.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top