Marvel

Film Sci-Fi Alien ‘Life’ Diduga Jadi Prekuel Venom, Penulis Skrip Tanggapi Positif

Selain Alien: Covenant, sebenarnya ada satu lagi film sci-fi tentang teror alien rilisan 2017 yang tak kalah mencekam plus sadis. Film ini adalah Life yang mengusung cast mentereng diantaranya Ryan Reynolds (Deadpool), Jake Gyllenhaal (Nightcrawler) dan Rebecca Ferguson (Mission: Impossible – Rogue Nation). Dan bicara soal cerita, Life menyoroti sekelompok astronot yang menemukan bukti adanya kehidupan di planet Mars. Dalam prosesnya, temuan revolusioner mereka justru menjadi bumerang, seiring yang mereka hadapi ternyata adalah parasit alien yang sangat ganas.

Life sendiri akan tayang pada 24 Maret, dan belakangan film garapan Daniel Espinosa menjadi topik perbincangan hangat di kalangan penikmat film. Hal ini terjadi setelah munculnya teori yang menyebut Life adalah film yang berkisah cikal bakal Venom, sang musuh bebuyutan Spider-Man. Sepintas teori tersebut memang tak masuk akal. Namun usut punya usut, ada beberapa petunjuk logis yang menguatkan dugaan Life merupakan prekuel Venom.

Yang pertama dan paling sederhana, Life dirilis melalui Sony’s Columbia Pictures, studio sama di balik trilogi Spider-Man dan dwilogi The Amazing Spider-Man. Petunjuk kedua, belum lama teori ini mencuat, film solo Venom – yang juga dimotori Sony – langsung mendapatkan tanggal rilis, yakni 5 Oktober 2018, yang mengindikasikan Venom siap diproduksi tahun ini. Sebagai informasi, Venom belum memiliki sutradara, namun sudah ada naskah yang ditulis Scott Rosenberg dan Jeff Pinkner.

Petunjuk lainnya adalah Life ditulis Rhett Reese dan Paul Wernick, duo yang menulis film adaptasi komik Marvel, Deadpool. Yang paling kentara, ada satu adegan di Life yang hampir identik dengan Spider-Man 3. Seperti yang kita tahu, Spider-Man 3 adalah debut Venom beraksi di layar lebar, dengan pemeran Topher Grace.

Life

Spider-Man 3

Venom sendiri merupakan parasit alien berukuran kecil yang menumpang tubuh manusia untuk dikendalikan dan memberi korbannya kekuatan super. Di Spider-Man 3, parasit ini jatuh ke Bumi melalui meteor dan menumpang tubuh Peter Parker hingga ia menggila, sebelum akhirnya parasit ini pindah ke tubuh Eddie Brock. Sementara jika kita melihat trailer Life, terdapat parasit alien yang juga berukuran kecil, dan ada adegan tertentu yang menjadi indikasi kuat bahwa makhluk ini pada akhirnya akan jatuh ke Bumi.

Menariknya, baik Rhett Reese maupun Paul Wernick tak berusaha menyangkal teori ini. Malah mereka menyambut baik dugaan adanya koneksi antara Life dan Venom.

“Ya, jawabannya ya. Kami (Life) berhubungan dengan Venom. Kami (Life) adalah prekuel Venom. Kami pernah menulis skrip Venom, jadi saya pikir publik melihat koneksi itu. Mereka juga melihat footage Spider-Man 3 yang disisipkan ke trailer Life. Kemarin Sony juga mengumumkan tanggal rilis Venom,”ungkap Rheese dan Wernick.

Tentu saja tanggapan sang penulis skrip belum dapat dijadikan konfirmasi atas kebenaran teori, hingga kita menonton Life. Namun apapun bisa saja terjadi. Lihat saja bagaimana Split – yang tadinya dianggap murni stand alone – justru di luar dugaan “menyamar” sebagai sekuel. Kita tunggu saja apakah kejutan semacam ini akan kembali hadir di Life.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top