News

Budget “Pendekar Tongkat Emas” Telan Angka Fantastis!

Sejak pertama kali diumumkan di Pop Con Asia, Pendekar Tongkat Emas langsung menyita perhatian banyak orang. Penyebabnya bukan hanya karena jajaran cast-nya yang mentereng saja, tapi juga karena film pencak silat garapan Miles Production ini memperlihatkan set piece yang terbilang wah. Nah, kira-kira berapa budget yang dibutuhkan untuk membuat film arahan Ifa Isfansyah ini?

Mira Lesmana yang menjadi produser bersama Riri Riza pun tak malu-malu menjawabnya. Secara terang-terangan, Mira mengakui kalau Pendekar Tongkat Emas merupakan proyek filmnya yang termahal dalam sejarah karirnya. “Biayanya hampir Rp. 25 milliar,”tutur Mira kepada The Jakarta Post.

Ia pun juga tidak lupa menjelaskan alasan di balik tingginya budget Pendekar Tongkat Emas. “Tim dan pemain tinggal di Sumba selama tiga bulan untuk melakoni syuting. Selain itu (dananya) buat kostum dan set juga. Kita punya kostum banyak, soalnya mereka (pemain) pasti gerak terus, (sehingga) sering sobek kostumnya,”terangnya. Mira juga yakin dengan production value yang tinggi ini, maka hal itu makin menambah poin plus Pendekar Tongkat Emas untuk bisa menarik lebih banyak penonton dan akhirnya dana selangit yang ia gelontorkan pun tidak sia sia karena filmnya sukses di pasaran.

Pendekar Tongkat Emas mengisahkan seorang guru silat yang dikenal sakti bernama Cempaka (Christine Hakim). Ia hidup di sebuah wilayah kecil bersama empat muridnya, yaitu Elang (Nicholas Saputra), Dara (Eva Celia), Biru (Reza Rahadian) dan Gerhana (Tara Basro). Seiring dengan usianya yang semakin senja, Cempaka berniat mewariskan senjata dan jurus mautnya – Tongkat Emas kepada salah satu muridnya. Tak pelak, persaingan pun terjadi yang melibatkan segala cara untuk memperebutkan Tongkat Emas.

Pendekar Tongkat Emas tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 18 Desember 2014.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top