News

Biopik Neil Armstrong ‘First Man’ Tentukan Jadwal Rilis

Biopik Neil Armstrong yang bertajuk First Man akhirnya menentukan jadwal rilis.

Universal mengumumkan film yang kembali mempertemukan sutradara Damien Chazelle dan aktor Ryan Gosling ini akan tayang 12 Oktober 2018. Ya, jadwal akhir tahun ini seolah menandakan First Man siap bersaing dalam lingkaran award season. Tentunya hal ini terbilang masuk akal, mengingat duet perdana Chazelle dan Gosling di La La Land mendulang banyak kemenangan di sejumlah ajang penghargaan film, termasuk Oscar. Terlebih lagi, naskah First Man juga digarap oleh Josh Singer, penulis skrip dari film peraih Best Picture Oscar, Spotlight.

Film ini sendiri diangkat dari novel First Man: A Life of Neil A. Armstrong karya James Hansen. Novel ini mengisahkan tahun-tahun krusial bagi kehidupan sang manusia pertama yang berjalan di Bulan, dimulai dari 1961 hingga 1969. Kala itu, NASA merencanakan misi ambisius yang kemudian mencatatkan sejarah, dengan mengirim astronot ke ruang angkasa.

Dengan dirilis 12 Oktober 2018, maka First Man akan dihimpit dua film big budget keluaran Warner Bros., yakni Aquaman yang tayang seminggu sebelumnya dan Jungle Book: Origins yang tayang seminggu setelahnya. Adapun film horror Universal yang dirilis seminggu setelah First Man.

Untuk saat ini hanya Gosling yang menjadi pemain resmi di First Man. Diprediksi pemain First Man akan bertambah saat filmnya segera memasuki masa syuting.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top