News

‘Avatar 2’ & ‘Aquaman’ Ditunda

Dua film blockbuster yang banyak diantisipasi telah menunda jadwal rilisnya.

Diawali oleh Avatar 2, sekuel yang kembali dibesut James Cameron untuk kesekian kalinya mengalami penundaan. Sempat ditarget tayang Desember 2018, Cameron belum lama ini menegaskan film ambisiusnya takkan hadir pada tahun tersebut. Terlebih ia bersama studio Fox hingga kini belum menetapkan tanggal rilis pasti untuk Avatar 2.

Bukan rahasia lagi Avatar – film terlaris sepanjang masa dengan visual efek groundbreaking – akan dilanjutkan dengan empat sekuel. Dari Avatar 2 sampai Avatar 5, Cameron mengakui penggarapan keempat sekuel ini dilakukan secara beruntun. Ia juga menjelaskan satu film Avatar butuh waktu penggarapan 4,5 tahun, sehingga bisa kita bayangkan berapa lama waktu yang dihabiskan Cameron untuk membuat empat sekuel Avatar.

“Jadi kami bukan sedang membuat Avatar 2. Kami sedang membuat Avatar 2, 3, 4 dan 5. Ini tugas yang epik. Ini tak seperti membangun bendungan Three Gorges. Jadi saya tahu apa kegiatan saya selama delapan tahun kedepan,”ujar Cameron.

==

Beralih ke film blockbuster lain yang diundur, Aquaman yang sebelumnya disiapkan untuk 5 Oktober 2018 kini digeser ke 21 Desember 2018. Belum diketahui apa alasan Warner Bros. memutuskan untuk menunda film superhero DC selama dua bulan. Namun muncul dugaan bahwa WB ingin memanfaatkan slot yang ditinggalkan Avatar 2, mengingat masa liburan Natal dinilai dapat mendongkrak performa box office.

Bulan Desember 2018 sendiri telah diisi beberapa film unggulan seperti film animasi Spider-Man, Peter Jackson’s Mortal Engines dan Disney’s Mary Poppins Returns.

Kendati jadwal rilisnya ditunda, proses syuting Aquaman akan tetap bergulir pada musim panas 2017. Disutradarai James Wan (Furious 7), film ini dibintangi Jason Momoa (Aquaman), Amber Heard (Mera), Willem Dafoe (Vulko), Patrick Wilson (Orm) dan Yahya Abdul-Mateen (villain Black Manta).

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top