Marvel

Alasan Marvel Tunjuk Anna Boden & Ryan Fleck Sebagai Sutradara ‘Captain Marvel’

Captain Marvel, film solo superhero perempuan yang pertama dari Marvel akhirnya menemukan sutradara. Diketahui sineas yang terpilih memegang posisi tersebut adalah duo sutradara Anna Boden dan Ryan Fleck yang dikenal lewat Mississippi Grind dan Half Nelson.

Yang menarik, nama Boden dan Fleck sebelumnya tak pernah disebut dalam bursa calon sutradara Captain Marvel yang meliputi Lesli Linka Glatter (Homeland), Jennifer Kent (The Babadook) hingga Jennifer Yuh (Kung Fu Panda 2). Lantas, diantara sejumlah nama potensial yang patut dilirik, apa yang akhirnya mendorong Marvel untuk memilih Boden dan Fleck?

Saat diwawancarai Fandango, Kevin Feige selaku arsitek Marvel Cinematic Universe mengakui Boden dan Fleck memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan karakter Captain Marvel. Terlebih dengan karya-karya terdahulu Boden dan Fleck yang senantiasa menuai tanggapan positif, hal ini makin membuat pihak Marvel terkesan.

“Saat kami hendak menentukan sutradara, kami ingin sineas yang fokus pada perjalanan emosional, humor, lika-liku perjalanan karakter yang sarat kejutan, yang mana hal itu menggambarkan Captain Marvel. Merekalah (Boden dan Fleck) yang paling tepat menangani Captain Marvel. Dan saat Anda melihat karya Ryan dan Anna di masa lalu, semua film mereka mengagumkan dan menawarkan perjalanan serta studi karakter yang beraneka ragam, dan hal itulah yang membuat kami terkesan,”papar Feige. Ia juga menjanjikan, film Captain Marvel akan menghadirkan banyak aksi spektakuler.

Carol Danvers a.k.a Captain Marvel sendiri diperankan Brie Larson (Kong: Skull Island). Dengan naskah racikan Meg LeFauve (Inside Out) dan Nicole Perlman (Guardians of the Galaxy), film ini berkisah pilot Angkatan Udara, Carol Danvers, yang DNA-nya terpapar zat tubuh alien saat mengalami sebuah insiden. Akibat peristiwa tersebut, Carol memiliki kekuatan super yang dapat membuatnya terbang dan mengendalikan energi.

Captain Marvel akan dirilis 8 Maret 2019.

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top