Preview

[PREVIEW] The Last Airbender (2010)

Info : http://www.thelastairbendermovie.com/
Release: 2 Juli 2010
Starring: Noah Ringer, Nicola Peltz, Dev Patel, Jackson Rathbone, Shaun Toub, Aasif Mandvi, Cliff Curtis
Screenplay By: M. Night Shyamalan (Screenplay), Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko (Original Story)
Directed By: M. Night Shyamalan
Produced By: M. Night Shyamalan, Frank Marshall, Kathleen Kennedy, Sam Mercer, Scott Aversano

Di antara ramainya persaingan film film blockbuster yang akan menyerbu bioskop pada musim panas 2010 ini, The Last Airbender mungkin bisa dibilang menjadi salah film kuda hitam yang patut diperhitungkan kehadirannya. Seperti yang sudah diketahui bahwa The Last Airbender adalah film fantasi petualangan yang diadaptasi dari serial animasi populer produksi Nickleodeon, Avatar : The Legend of Aang. Dengan berbekal kepopuleran dan banyaknya para penggemar fanatik serial animasinya, maka tidak terlalu berlebihan jika pihak Paramount Pictures dan Nickelodeon Movies selaku distributor dan dan studio produksi menaruh harapan besar pada proyek yang sudah di rintis sejak 8 Januari 2007 satu ini, salah satunya dengan menunjuk M.Night Shyamalan sebagai sutradara, penulis naskah sekaligus produser film yang konon berbiaya 110 juta dollar ini.
Walaupun di dua film terakhirnya, Lady In The Water dan The Happening, terbilang gagal dan banyak mendapatkan kritikan tajam dari para penonton maupun kritikus, namun nama seorang Shyamalan masih dipercaya dan mendapat dukungan penuh dari duo pencentus kisah Avatar yakni, Mike DIMartino dan Bryan Konietzko yang berpendapat bahwa Shyamalan adalah sosok yang tepat untuk membawakan saga kreasi mereka ke versi live action yang berdurasi panjang.

Sama seperti versi animasinya, The Last Airbender bakal bercerita mengenai babak awal (Book One) petualangan para pengendali elemen alam (api, air, udara dan tanah) muda bernama Aang (Noah Ringer) beserta sepasang kakak beradik Sokka (Nikola Peltz) dan Katara (Jason Rathabone) dalam upaya menjaga perdamaian dunia yang selama ini terkoyak kerena invasi dari negara api.
Sudah tentu di versi live action nya ini akan menjanjikan adegan adegan aksi yang jauh lebih menarik dan lebih spektakuler dibanding versi animasinya, semuanya tentu berkat dukungan teknologi spesial efek modern seperti yang dapat kita lihat dari  resminya yang berdurasi 2 menit. Film ini juga menampilkan banyak bintang bintang muda yang namanya belum tenar, mungkin hanya nama Dave Patel yang bisa dibilang dikenal karena penampilannya sebagai Jamal Malik dalam film peraih Oscar 2008, Slumdog Millionaire.

Jadi apakah The Last Airbender versi live action dibawah komando M. Night Shyamalan dapat berbicara banyak dalam peperangan film film musim panas nanti, atau film ini malah bernasib sial seperti koleganya yang juga sama sama diangkat dari serial animasi populer, Dragon Ball Evolution yang gagal total. Kita tunggu saja nanti penayangannya yang direncakan akan hadir menyapa penggemarnya pada tanggal 2 July 2010.

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=DvLUrF3ItGQ]

Comments

Populer Minggu Ini

Facebook

To Top