Movienthusiast: 40 Best Twist and Shocking Movie Endings (Part-3)

” Here comes more……”

Sebenarnya artikel ini sudah berakhir di bagian keduanya, tetapi karena melihat jumlah pembaca yang sangat banyak untuk feature satu ini dan juga adanya permintaan dari beberapa pengunjung setia Movienthusiast agar kami memberikan lebih banyak lagi daftar-daftar film dengan ending mengejutkan maka kami akan memberikan anda 20 film lagi  yang akan di bagi dalam dua part. Enjoy! :D

SPOILER ALERT!!

Hello Ghost | 2010 | Kim Young-Tak

Shock ‘ O Meter: *****

Plot: Sang Man (Cha Tae-Hyun) yang depresi itu sudah berulang kali mencoba bunuh diri tapi hasilnya selalu gagal. Dan di usahanya yang terkhir ia bukan hanya lagi-lagi tidak mati namun ia kini juga dapat melihat penampakan dari 4 hantu misterius.

The Shocking End: Sebuah akhir yang tidak hanya mengejutkan, namun juga sangat menyentuh. Siapa yang pernah menyangka bahwa ke empat hantu itu adalah Ibu, kakak, ayah dan kakek  Sang Man sendiri. Ketika kecil Sang Man mengalami kecelakaan lalu lintas hebat yang menewaskan keluarganya, Sang Man sendiri yang lolos dari maut mengalami trauma hebat hingga membuatnya tidak ingat lagi perisitwa mengerikan itu. Di adegan terakhir juga diperlihatkan bahwa selama ini hantu-hantu keluarganyalah yang kerap kali mencegah Sang Man bunuh diri.

——————————————————————————————————————-

The Village | 2004 | M. Night Shyamalan

Shock ‘ O Meter: ****

Plot: Bersetting pada akhir abad 19. Sebuah desa kecil terisolasi penduduknya dihantui ketakutan luar biasa oleh teror mahluk-mahkluk buas berkerudung merah yang menanti siapa saja yang berani memasuki hutan disekitarnya.

The Shocking End:  Ketika Ivy yang buta sedang berusaha mencari obat pada akhir film kite menemukan bahwa settingnya ternyata selama ini adalah jaman modern. Desa kecil itu merupakan kawasan hutan lindung yang sengaja dibuat oleh para sesepuh-sesepuh desa,  tidak ada monster, hanya para sesepuh yang menggunakan kostum, tujuannya untuk mewujudkan sebuah dunia yang damai sekaligus melindungi anak-anak mereka dari modernisasi dan kebrutalan dunia luar.

———————————————————————————————————————————

Gone Baby Gone | 2004 | Ben Affleck

Shock’ O Meter: ****

Plot: Dua penyelidik swasta asal Boston sedang melakukan investigasi kasus penculikan seorang bocah perempuan, kasus yang di luar dugaan ternyata jauh lebih pelik sampai-sampai menyeret mereka kedalam sebuah krisis personal yang kompleks.

The Shocking End: Si bocah perempuan tidak pernah hilang. Penculikan itu hanya sebuah rekasaya untuk mengambil uang hasil curian dari bos narkoba dan untuk meyelamatkan si bocah dari orangtuanya yang tidak bertanggung jawab. Yang lebih mengejutkan lagi adalah Kapten polisi yang diperankan Morgan Freeman rupanya ikut bersekongkol dalam penculikan palsu itu agar dapat merawat sang bocah yang tampaknya juga bahagia tinggal bersamanya.

——————————————————————————————————————–

Skeleton Key | 2005 | Iain Softley

Shock ‘ O Meter: ****

Plot: Kate Hudson sebagai Caroline Ellis, perempuan muda idealis asal New Jersey ini dipekerjakan oleh pengacara dari pasangan manula yang hidup di daerah pelosok Terrebone Parish, Lousiana untuk merawat mereka dengan bayaran menggiurkan. Yang tidak diketahui Caroline adalah tempat tinggal pasutri lanjut usia itu ternyata menyimpan misteri dan sejarah gelap yang mengerikan.

The Shocking End: Ritual yang dilakukan Caroline di akhir film alih-alih melindungi dirinya, ritual itu adalah jebakan sihir Hoodo kuno yang sudah disiapkan dengan matang oleh Violet yang ternyata merupakan jelmaan Mama Cecile, hasilnya,  jiwa Caroline bertukar tempat dengan Violet, Mama Cecile mendapatkan kembali sebuah raga muda, dan Caroline kemudian diberikan semacam ramuan untuk membuatnya stroke dan tidak bisa berkata apa-apa lagi. Sementara pengacara muda yang dimainkan oleh Peter Sarsgaard adalah Papa Justity, suami Mama Cecile yang sebelumnya ternyata juga telah bertukar raga dengan suami Violet.

————————————————————————————————————————-

Buried | 2010 | Rodrigo Cortés

Shock’ O Meter: ****

Plot: Seorang supir truk naas dari perusahaan kontraktor Amerika Serikat  yang bekerja di Irak, Paul Conroy (Ryan Reynolds) terbangun dan terjebak di dalam sebuah peti sempit yang gelap hanya dengan ditemani cahaya api dari zippo kecil miliknya dan sebuah blackberry berbahasa Arab dengan daya batere kurang dari separuh.

The Shocking End: Ketika Brenner memberitahu bahwa lokasinya sudah berhasil ia temukan tampaknya semuanya akan berakhir baik buat Paul, apalagi tidak lama kemudian Paul juga mendegar suara gaduh Branner dan anak buahnya yang sedang melakukan penggalian dari blackberry-nya sementara pasir mulai merayap naik memenuhi peti. Tapi yang aneh sama sekali tidak ada tedengar suara disekitarnya selain suara pasir yang mengalir, lalu kejutan menyakitkan itu datang, Brenner memberitahukan bahwa bukan peti Paul yang ia temukan, melainkan Mark White, warga Amerika Lain yang bernasib sama dengan Paul.

——————————————————————————————————————

The Machinist | 2004 | Brad Anderson

Shock’ O Meter: ****

Plot: Sudah setahun Trevor Reznik (Christian Bale), seorang mekanik di sebuah pabrik mengalami penyakit susah tidur akut alias Insomnia berat yang tidak hanya sukses membuat tubuhnya kurus kering namun juga perlahan mulai mengerogoti akal sehatnya apalagi ia juga diganggu dengan kehadiran Ivan, rekan kerjanya yang misterius.

The Shocking End: Tidak ada manusia bernama Ivan, pria botak itu hanyalah imajinasi Trevor akibat Insomianya yang kian parah termasuk Marie si waitress lapangan terbang dan putranya. Ya, klimaksnya mungkin tidak terlalu orisinil, tapi kenapa Trevor sampai mengalami Insomia itu kemudian menjadi twist yang menarik. Semuanya berawal dari setahun yang lalu, ketika ia tidak terlibat dalam sebuah kasus tabrak lari yang menewaskan seorang bocah. Sejak saat itu Trevor tenggelam dalam rasa bersalahnya, membuatnya tidak bisa lagi tidur dan menderita halusinasi.

————————————————————————————————————————

Identity | 2003 | James Mangold

Shock’ O Meter: ****

Plot: 10 manusia yang tidak saling mengenal terjebak di sebuah hotel terpencil di Nevada dalam suasana badai hebat. Apa yang terjadi kemudian satu per satu dari mereka tewas secara mengerikan.

The Shocking End: Semuanya tewas kecuali satu. Pembunuhnya adalah si bocah kecil, Timmy, yang juga menjadi salah satu sosok dari 10 kepribadian Malcolm Rivers.

——————————————————————————————————-

Tell No One | 2006 | Guillaume Canet

Shock’ O Meter: *****

Plot: Delapan tahun lalu istri tercintanya tewas dibunuh oleh pembunuh berantai. Kini disaat hidupnya sudah mulai membaik, Alexandre Beck menemukan bahwa sang pembunuh kembali beraksi, tapi bukan itu yang kemudian menganggunya. Di hari yang sama ia juga mendapati sebuah email beserta link video di dalamnya dari Margot, istrinya.

The Shocking End: Thriller Perancis ini punya lapisan twist yang luar biasa. Ya, Istri Alex masih hidup, mertuanyalah yang memalsukan kematian Margot,tujuannya untuk menutupi jejaknya yang sudah membunuh seorang pemuda kaya yang juga seorang pedofil. Twist finalnya, adalah Margot yang sebenarnya membunh si pedofil itu, ayahnya kemudian mengarang cerita bahwa ia yang melakukannya semata-mata agar putrinya itu tidak mendapatkan masalah kemudian.

——————————————————————————————————–

Incendies | 2010  | Denis Villeneuve

Shock’ O Meter: *****

Plot: Si kembar Jeanne (Mélissa Désormeaux-Poulin) dan Simone Marwan (Maxim Gaudette) sedang mendegarkan wasiat ibu mereka, Nawal Marwan (Lubna Azabal) yang baru saja wafat dibacakan. Tidak hanya meninggalkan sejumlah harta benda, namun juga sebuah kejutan. Dalam wasiatnya Nawal meminta keduanya untuk menemukan dan menyampaikan dua buah surat. Pertama kepada ayah mereka yang selama ini dikira sudah meninggal, kedua buat saudara laki-laki yang tidak pernah mereka ketahui selama ini.

 The Shocking End: Sebenarnya twistnya tidak berada di akhir film, tapi untuk Incendies saya memberikan pengecualian karena ia sungguh punya twist yang sangat mengejutkan. Saudara dan ayah yang selama ini mereka cari ternyata adalah orang yang sama. Ya, Ibu mereka, Nawal tidak pernah menyadari bahwa sipir penjara yang memperkosanya adalah putra kandungnya sendiri yang selama ini hilang akibat perang.

—————————————————————————————————————-

The Shining | 1982 | Stanley Kubrick

Shock’ O Meter: ****

Plot: Jack Torrance (Jack Nicholson) bersama keluarganya baru saja mendapatkan pekerjaan baru sebagai penjaga / cartaker Overlook Hotel, sebuah hotel mewah yang terletak di resort pegunungan Rocky Mountain , Colorado. Satu bulan tinggal di Overlook Hotel yang terisolasi oleh salju tebal kejadian-kejadian aneh pun mulai bermunculan.

The Shocking End: Setelah Jack tewas di labirin hotel, penonton diperlihatkan sebuah foto lama tertanggal 4 Juli 1921 dengan wajah Jack tersenyum lebar bersama tamu-tamu Overlook Hotel. Mungkin hanya Kubrick yang tahu pasti maksudnya. Sementara penontonnya hanya bisa berasumsi bahwa Jack adalah reinkarnasi pengurus hotel sebelumnya, atau tanpa sadar Jack sudah mengulangi peristiwa yang sama berulang kali.

 

part 1 | part 2

TO BE CONTINUED TO PART 4 …………………

About Movienthusiast

"Beri Komentar"

34 comments

  1. Udah 3 part nih, Matchstick Mennya Nic Cage belom masuk. Kurang greget apa gimana itu?

  2. yg no. 30 paling bikin saya gregetan…maksudnya apaaahh :mrgreen:

  3. yg incendies itu maksudnya gimana sih om ??
    bapak dan sudaranya adalah ibunya??
    sorry o’on :D

    • bapaknya sama saudara laki2nya si kembar itu orang yang sama maksudnya :). Jadi pas si ibu ketemu tentara di penjara itu dia ngga tao kalo tentara itu anaknya, begitu juga anaknya gak tau kalo wanita itu ibunya. Jadi kemudian si anak ini memperkosa ibunya sendiri hingga hamil si kembar :)

  4. Itu kok to be continued part 5 ya, bukannya part 4? :razz:
    Wah..nyesel dulu sempet nonton Buried tapi gak sampai selese,udah rada bosen di tengah-tengah filmnya, endingnya bagus ternyata..

  5. berusaha sekeras mungkin untuk nggak baca shoking end-nya. belum nonton semua soalnya. hehehehe

  6. klo incendis msk brti the skin i live msk yah om :mrgreen:

  7. musti scroll buru buru nih biar ngga kebaca spoiler nya, ada yg belum ditonton soalnya … hehehe :mrgreen:

  8. spoilernya dibuat spoiler di kaskus
    biar ga langsung tampil
    kan sayang langsung kebaca
    lagian saya belum nonton semuanya, mau liat plotnya dulu, eh kebaca juga spoilernya :D

  9. baru nonton Incendies hbs baca rekomendasi sini…
    twist kena bgt…rasanya kayak abis nelen obat yg paiiiit bgt :???:

  10. Election film HK karya Johnnie To harusnya masuk shock twist juga bro

  11. kalo twist ending shock memang korea jagonya

  12. thx banget min, gw jadi banyak referesnsi film dengan ending yang keren, dari web ente..

    gue butuh banget review film kek gini :razz:

  13. hampir gw banting monitor gw gara2 ngeliat ending the mist… :mad:

  14. ditunggu lanjutannya :D

  15. Kahaani jangan lupa nyusul di next page ya

  16. part 4 nya ditunggu om ^^

    • part 4nya sebenernya dah ada lama, cuman gara2 sempet error besar waktu itu jadi kehapus, ini sedang diusahakan dibuat lagi :)

  17. Up In The Air keknya masuk juga tuh…

  18. Part 4 nya tolong lanjut dong, suka sama tulisanya nih.

  19. part 4 lanjutin dong om plis ,sudah nonton semua dari part 1-3 soalnya. referensinya dari sini :D

  20. No mercy, oldboy, hello ghost, a tale to sister, my sassy girl, unbreakable, the other, the six sense, the mist, triangle, eden lake dll semuanya dah di aq nonton….no mercy juaranya…nyesek dada gue pas si pemeran utamanya stress smp teriak2 and ngosek2 kaya anak kecil…hmmm…

Leave a Reply

Scroll To Top