Review – Your Highness (2011)

Thadeous: ” This quest sucks!”

Terakhir kali melihat Natalie Portman terjebak di abad pertengahan dengan korset ketatnya ketika ia menjadi selir King Henry VIII dalam The Other Boleyn Girl 2008 lalu, dan kini artis yang baru saja menerima Oscar pertamanya tahun ini kembali lagi ke jaman medieval sebagai Isabel, seorang pemanah cantik nan tangguh, tapi tunggu dulu, Portman bukanlah karakter utama disini, bahkan ia baru muncul jauh dipertenghan film untuk membantu Thadeous (Danny McBride) dan Fabious (James Franco), dua kakak beradik, putra dari raja Tallious (Charles Dance) dalam usahanya untuk menyelamatkan kekasih Fabious, Belladonna (Zooey Deschanel) yang telah diculik penyihir jahat Leezar (Justin Theroux).

Kisah Your Highness mungkin terlihat seperti kebanyakan dogeng sebelum tidur kanak-kanak. Ada ksatria berkuda tampan yang gagah berani menyelamatkan putri cantik yang disekap di sebuah menara, membunuh naga dengan pedang, menyelamatkan dunia dari cengkeraman penyihir jahat, tapi untuk komedi fantasi satu ini alangkah bijaksananya jika anda menjauhkan anak-anak atau keponakan anda, karena percayalah meskipun memiliki aroma komedi sangat kental dengan segala aksi petualangan seru didalamnya, film garapan David Gordon Green terlalu kurang ajar, kasar dan jorok untuk dapat dikonsumsi para penonton muda. Green memadukan febel klasik yang naskahnya di tulis duo Ben Best  dan Danny McBride – ia juga bermain sebagai  disini -, McBride sebelumnya juga pernah berkolabirasi dengan Green dalam komedi, Pineaplle Express (2008) lengkap dengan sentuhan komedi seks gila-gilaan plus dialog-dialog super kotor yang jumlahnya bahkan lebih banyak daripada penampakan seorang Zooey Deschanel.

Ceritanya kelewat sederhana, sama sekali tidak memiliki dasar yang kuat meskipun terlihat sekali Green banyak memasukan referensi dari beberapa film terkenal untuk memeriahkannya termasuk guyuran spesial efek yang tidak terlalu buruk dan tidak lupa sedikit elemen gore.  Guyonannya memang cukup menghibur, namun sayangnya lebih banyak yang terasa jayus alias tidak lucu dan mungkin menganggu bagi sebagian orang karena terus diekspos berlebihan, hasilnya malah membuat film berbudget 50 juta Dollar ini tampak sekali terlihat bodoh, sebodoh tampang Thadeous yang berusaha terlihat pintar di sepanjang film.

Daya jual utama Your Highness tentu saja berada di jajarang cast kelas satunya. Ada dua alumnus Pineaplle Express, James Franco dan Danny McBride yang di bawa kembali Green untuk didapuk sebagai pasangan kakak beradik yang bertolak belakang baik sifat maupun fisik. Justin Theroux sebagai penyihir Leezar yang menyebalkan dengan gigi palsunya yang mengerikan, termasuk dengan memasang nama sebesar Natalie Portman yang disini hanya  kebagian peran kecil sebagai heroine tangguh dengan thong-nya yang seksi itu. Sayangnya si cantik Zooey Deschanel mendapat porsi paling sedikit disini sebagai Belladonna yang karakternya sedikit banyak terispirasi dari Rapunzel, hanya disini Belladonna tampak jauh terlihat seperti orang idiot.

Pada akhirnya Your Highness tidak lebih dari komedi dangkal, tidak terlalu jauh dengan komedi-komedi lain yang judulnya berakhiran ‘Movie’. Ia terlihat jorok, kotor dan menjijikan disaat bersamaan, tidak peduli seberapa kerasnya usaha seorang David Gordon Green mencoba menutupinya dengan momen-momen petualangan seru didalamnya atau menghadirkan aktor dan aktris kelas satu. Yah, cukup mengejutkan mengetahui film ini dibuat oleh sutradara yang pernah menghasilkan drama sekelas All the Real Girls dan Snow Angels yang hebat itu. Ya, sungguh mengecewakan.

 [xrr rating=5.5/10]

About Movienthusiast

"Beri Komentar"

4 comments

  1. Natalie Portman… with a thong?? Wow!! Tadinya gue mikir alesan gue nonton pelm ini karena doi megang busur keliatan seksi. Tapi sekarang ditambah thong?? Hahaha… Okay, ditonton dulu. :mrgreen:

  2. ihh si opahhh, nonton gara2 ada yang topless … :hammer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top